Top Site Net Features | Register | Login

5 Film yang Bisa Mematahkan Rekor Box Office Avengers: Endgame

Sebagai konklusi dari Infinity Saga, Avengers: Endgame menghadirkan jawaban dari 21 film MCU yang udah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Enggak sia-sia, kerja keras para sineas dan pemeran yang tergabung berhasil menempatkan tontonan produksi Marvel Studios ini sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar 2,795 miliar dolar Amerika.

Namun, jika rekor Avatar yang udah bertahan selama 10 tahun bisa pecah, tentu Avengers:Endgame hanya di layarkaca21 tinggal menunggu waktu untuk diturunkan dari takhta. Seperti halnya hidup, enggak ada yang bisa memastikan masa depan.

Kira-kira film apa yang mampu memaksa Avengers: Endgame untuk lengeser dari tangga film terlaris dunia? Yuk, intip bahasan yang udah KINCIR rangkum di bawah.

1. Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)

avengers endgame

Dok. Disney

Walau enggak berhasil menjadi film terlaris di dunia, Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015) tampil digdaya di pasar Amerika Utara. Film besutan J.J. Abrams ini berhasil mengumpulkan 936,6 juta dolar Amerika, jauh mengungguli Avengers: Endgame (858,1 juta dolar Amerika).

Berbekal basis penggemar yang masif dan menjadi penutup dari kisah “Skywalker”, seri kesembilan dari Star Wars ini bisa dipastikan meraup keuntungan besar dari kancah domestik. Meski memiliki tantangan besar untuk menggaet penonton di pasar internasional, film keluaran Disney ini masih punya peluang untuk setidaknya menempel torehan fantastis Avengers: Endgame.

2. Aquaman 2 (2022)

avengers endgame

Dok. Warner Bros. Pictures

Tayang di indoxxi dan seluruh dunia selama 105 hari, film superhero besutan James Wan ini sukses mengumpulkan 1,148 miliar dolar Amerika Serikat. Angka tersebut sekaligus menjadikan Aquaman sebagai film superhero terlaris keluaran DC, mengalahkan rekor The Dark Knight Rises (2012) yang meraup 1,084 miliar dolar Amerika.

Melihat lonjakan positif jika dibandingkan dengan deretan film superhero DC lainnya, sekuel Aquaman memiliki potensi untuk bisa meraup pendapatan lebih. Menghadirkan Jason Momoasebagai pemeran utama yang sukses meraih atensi, Aquaman 2 yang kembali dimotori oleh James Wan KINCIR prediksi akan mampu meraih keuntungan fantastis.

Namun, semua kembali lagi ke cerita yang diusung serta deretan artis Hollywood di sekuel Aquaman nantinya.

3. Frozen 2 (2019)

avengers endgame

Dok. Disney

Saat ini, Frozen (2013) masih berdiri di puncak sebagai judul animasi terlaris kedua sepanjang masa dengan torehan sebesar 1,276 miliar dolar Amerika Serikat. Film besutan Chris Buck dan Jennifer Lee ini hanya kalah dari The Lion King (1,437 milar dolar Amerika).

Patut diingat, angka yang didapat oleh Frozen belum menghitung faktor inflasi. Jika dihitung dengan besaran inflasi, film keluaran Disney ini mendapatkan keuntungan sebesar 1,405 miliar dolar Amerika. Pendapatan fantastis ini enggak mungkin didapat tanpa adanya faktor yang membuat Frozen dicintai.

Selain mengusung animasi ciamik dan lantunan lagu yang menggetarkan jiwa Frozen juga berhasil keluar dari zona nyaman dengan mengusung karakter penuh pesona, yaitu Elsa. Untuk sekuel nanti, sang Ratu Es ini dipastikan kembali menjadi pusat sorotan. Ditambah dengan faktor ‘X’, bukan enggak mungkin Frozen 2 bisa mendapatkan keuntungan yang mampu menyaingi torehan Avengers: Endgame.

4. Avatar 2 (2021)

avengers endgame

Dok. Twentieth Century Fox

Berhasil memegang rekor film dengan pendapatan terlaris selama satu dekade tentu merupakan capaian ciamik. Sejak debut pada 2009 lalu, Avatar memberikan pengalaman dahsyat bagi penonton dengan visual fantastis yang mind blowing. Enggak heran film besutan James Cameron ini sukses meraup 2,789 miliar dolar Amerika dari 238 hari beredar di bioskop seluruh dunia.

Sudah berada di naungan Disney, tentu proyek sekuel dari Avatar mengusung target untuk kembali berada di puncak film terlaris di dunia. Melihat masa pengembangan yang dipersiapkan dalam waktu lama, tampaknya Avatar 2 menyimpan kejutan saat rilis pada 2021 nanti.

Dengan strategi marketing yang tepat, Avatar 2 memiliki peluang besar untuk ‘balas dendam’ kepada Avengers: Endgame.

5. Avengers 5 (Tbc)

avengers endgame

Dok. Marvel Studios

Salah satu faktor Avengers: Endgame berhasil menjadi magnet bagi penikmat layar lebar adalah koneksi kuat yang dibangun sejak 11 tahun lalu. Mengusung Infinity Saga yang dirangkai dalam 22 seri, Endgame berhasil memuaskan dahaga para penggemar dalam sebuah tontonan penuh momen epik.

Sangat disadari, proyek Avengers berikutnya memiliki tantangan besar untuk melangkahi raihan Endgame. Namun, melihat enggak ada film Avengers di fase empat MCU, tampaknya Marvel kembali ingin membangun tim pahlawan super generasi baru. ganool Sebuah formula yang terbukti bisa mendatangkan pendapatan fantastis.

Jadi, enggak akan mengherankan jika nantinya Avengers 5 bisa mencapai angka 3 miliar dolar Amerika Serikat.

***

Bagaimana menurut kalian dengan lima film di atas, apakah mampu menyaingi keperkasaan Avengers: Endgame di deretan Box Office terlaris sepanjang masa? Kasih tahu KINCIRjawabannya di kolom komentar bawah, ya.


About This Author


ayu putryayu putry
Joined: September 1st, 2019
Article Directory /

Arts, Business, Computers, Finance, Games, Health, Home, Internet, News, Other, Reference, Shopping, Society, Sports