Top Site Net Features | Register | Login

Mengerti Peranan Superior Tulang Dan Jenis-Jenisnya

Pada pelajaran maktab, sering periode kita mempelajari seputar urat. Salah satu skor yang kudu dipahami merupakan seputar anatomi tulang. Anatomi jenis-jenis tulang pada manusia bisa sempurna beragam. Pemisalan saja anatomi untuk suasana tulang siap dibagi menjadi 2 orang kelompok, yaitu kelompok aksial dan keluarga apendikular. Untuk tulang aksial, maka mencakup setiap urat yang tersedia di seturut tubuh, oleh karena itu termasuk pun kerangka tengkorak. Tengkorak ini sendiri melindungi bagian yang terpenting daripada tiap bagian otak.

Tengkorak ini otentik memiliki tulang yang bisa dibilang berbeda. Beberapa macam tulang tersebut melindungi pegiat, sementara yang lainnya berfungsi untuk mengacu struktur dalam wajah Anda. Selain tersebut, tulang tengkorak juga terdiri atas tulang dahi/ jelas, tulang ubun ubun/ parietal, tulang pelipis/ temporal, & juga urat yang mengacu wajah. Tulang-tulang yang mengacu wajah yakni seperti urat pipi, tulang rahang seksi bawah atau mandibula, rangka baji, tulang rahang yang atas/ maksila. Termasuk pula tulang hidung/ nasal serta lakrimal. Kecuali tulang oknum aksial, terdapat juga urat belakang/ vertebral coloumn.



Terselip 33 sendi-sendi pada rangka belakang yang terbagi kepada lima ruas. Ada tulang leher/ cervical, tulang dada/ thoracic, tumpuan bawah/ lumbar, tulang sacrum, serta tulang ekor/ coccygeal. Tiap urat tersebut punya jumlah yang berbeda-beda tentunya. Tiap sendi-sendi tulang diberi nama atau istilah berdasarkan huruf pertamanya dari buku serta posisinya sepanjang sumbu, kecuali sacrum serta rangka ekor. Misalnya, tulang dada/ thoracic paling atas itu disebut dengan T1. Selama yang mengelokkan bawahnya dikenal dengan dengan madah T12. Terselip juga urat dada serta tulang samping.

Anatomi rancangan jenis-jenis tulang meliputi sternmum atau urat dada yang merupakan rangka tipis dengan bentuk kerambit. Letak tulang ini ialah di zona sepanjang garit tubuh. Sternum juga terhubung pada rangka rusuk dengan perantara nabi tulang menyedihkan yaitu tulang halus kosta. Urat rusuk tersebut berguna melindungi jantung, kukuh, paru-paru, serta organ yang lain di liang dada supaya tetap aman. avandaalvin , tulang pinggir pada manusia ada 12 pasang. Anatomi kerangka saat manusia pun ada potongan apendikular yang mencakup urat yang bekerjaberlaku, berlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala membentuk tungkai bagian buat. Termasuk juga tungkai lembah, pinggul, dan bahu.

Tulang tangan misalnya, setiap lengan akan terpadu melalui urat belikat/ scapula (tulang berupa segitiga raksasa pada tapak tulang kepada tiap unit tulang pinggir. Ada pun tulang panggul yang saling melekat & berbentuk mangkuk untuk utama bagian rangka belakang. Species tulang apendikular lain yakni tulang suku untuk yang berguna menongkat berat maka itu bisa berdiri. Tulang kaki tersebut dimulai dari potongan panggul lalu sampai lutut, dan dinamakan tulang femur atau urat paha. Dapat dibilang tulang manusia tersebut merupakan urat yang terpanjang sepanjang uci-uci manusia.


About This Author


Adamsen DrejerAdamsen Drejer
Joined: February 16th, 2021
Article Directory /

Arts, Business, Computers, Finance, Games, Health, Home, Internet, News, Other, Reference, Shopping, Society, Sports